Mari Kita Mudahkan Semua Urusan

Nasehat yang kesekian kali dari teman dari entah berantah , ribuan kilometer dari tempat saya , berada dibelahan bumi lain dari tempat saya singgah , dengan bahasa yang berbeda , adat dan budaya yang berbeda , dan hampir segala sesuatunya berbeda namun yang pasti dia tetaplah sama seperti saya manusia.

Dari sekian banyak perbedaan yang ada termasuk cara hidup , aturan , sistem, sifat dan sikap dalam diri teman yang satu ini ternyata memiliki pandangan tentang ketuhanan yang tidak jauh berbeda dengan apa yang dijelaskan didalam Al Quran, dan sekali lagi dia memberikan sebuah nasehat tentang sesuatu yang berkaitan tentang suatu urusan / pekerjaan / permasalahan / dan atau apapun itu sebutannya.

seringkali / acapkali dan atau Terlalu banyak kali dalam kehidupan kita , seseorang memiliki sikap yang terlalu peduli dengan sesuatu hal yang mustinya kita tidak harus terlalu dalam menghargai dan menilai hal tersebut, hal – hal yang ada dalam kehidupan yang kita miliki atau kita jalani saat ini mustinya adalah sesuatu yang membuat hidup kita nyaman dan aman serta indah dan mudah untuk dijalani dan bukannya sesuatu yang sulit serta menyulitkan diri sendiri dan bahkn orang lain.

Karena itu mudahkanlah semua urusan , sesungguhnya Allah Subhanahu Wata’ala tidak menghendaki dan atau mempersulit hamba Nya.

Pikirkan semua keindahan yang masih tersisa di sekitar anda dan berbahagialah dengan segala sesuatunya.

Kita harus senantiasa ingat bahwa dalam kehidupan jika tidak ada waktu gelap, maka kita tidak akan pernah bisa melihat sesuatu yang seindah bintang-bintang yang bersinar di atas langit, dan kita juga tidak akan dapat menghargai indahnya sinar mentari di pagi hari. oleh karenanya hargailah segala sesuatu yang anda lalui dalam kehidupan, termasuk disaat saat yang paling buruk.

Waktu akan terbuang percuma dan membawa anda pergi tanpa banyak hal yang dapat anda miliki ketika anda hanya terus berkutat dalam permasalahan yang sama dari waktu ke waktu, padahal waktu yang miliki mengharuskan anda untuk bekerja dan berkorban tanpa melihat berapa banyak yang telah anda lakukan..

Bingung …?

Jalanilah hari ini dengan sebaik mungkin yang anda bisa , jangan berpikir tentang hari esok, dan jalanilah esok dengan sebaik mungkin yang anda bisa lupakanlah apa yang terjadi kemarin.

Juga perlu di-ingat bahwa setiap hari adalah satu kesempatan yang anda dapat mempergunkannya untuk berbagi kebahagiaan dengan orang lain, Ingatlah bahwa ketika anda membahagiakan orang lain itu berarti anda telah membahagiakan diri anda juga.

Teringat akan Firman Allah Subhanahu Wata’ala :

Allah Menghendaki kemudahan (al ayat)

Barang siapa berbuat kebaikan maka pahalanya untuk dirinya sendiri sebaliknya barangsiapa berbuat kejahatan maka hasil kejahatan itu akan menimpa dirinya sendiri (al ayat)

Dan ayat – ayat yang lain

Wallahu A’lam

Share this post

Post Comment